Wednesday, 11 October 2017

Plus Minus Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

Perekonomian masyarakat kini banyak mengalami permasalahan seperti angsuran kredit macet hingga tidak bisa membayar cicilan lainnya. Solusi terbaik untuk menalangi masalah pendanaan setiap pelaku ekonomi bisa berupa kredit pinjaman tanpa anggunan. Sudah pasti ada banyak plus minus pinjaman KTA tanpa kartu kredit dimana saat ini sedang dibicarakan oleh berbagai kalangan. Meskipun memasuki era uang digital, tetap saja dari ketersediaan Kredit Tanpa Anggunan memerlukan berbagai macam persyaratan.

pinjaman KTA

Tunaiku.com menjadi satu situs website untuk mendapakat pinjaman kredit tanpa anggunan yang lebih mudah dari tempat lainnya, akan tetapi perlu diperhatikan sebelum benar-benar meminjam dana Anda perlu melihat plus minus pinjaman KTA tanpa kratu kredit. Oleh sebab itu agar Anda bisa lebih memahami mekanisme dari pinjaman KTA tanpa kartu kredit, mari kita simak seperti apa keuntungan serta kekurangan dari KTA tanpa adanya kartu kredit.
Keunggulan KTA Tanpa Kartu Kredit
Pencairan Instan
Keunggulan pertama berupa pencairan instan dimana jenjang waktu ataupun durasi pengucuran dana bisa lebih cepat antara 1 sampai 7 hari saja. Sedangkan dari besaran uang pinjaman juga sama, akan tetapi hal tersebut masih bergantung pada proses verifikasi pihak bank sampai kelengkapan berkas dokumen nasabah.
Tak Perlu Memprediksi Besarnya Agunan
Plus minus pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa berupa tidak adanya proses penaksiran gaunan terlebih dahulu. Seperti kita tahu dari pinjaman KTA tanpa kartu kredit tak membutuhkan jaminan barang ataupun property dari pihak nasabah, maka dari itu tak perlu adanya proses penaksiran.
Menjadi Dana Darurat
Berikutnya proses pinjaman KTA tanpa kartu kredit bisa dijadikan sumber dana darurat seperti pendanaan saat berobat ataupun pada kebutuhan mendesak. Oleh karena itu banyak pelaku bisnis memanfaatkan KTA sebagai solusi untuk mendukung kegiatan usaha bahkan bisa digunakan untuk keperluan lain seperti pendidikan sampai kebutuhan konsumtif.
Kekurangan KTA Tanpa Kartu Kredit
Bunga Terbilang Besar
Resiko dari pinjaman KTA tanpa kartu kredit adalah besaran bunga yang ditanggung nasabah terbilang tinggi. Dari pihak bank sendiri masih menerapkan resiko bunga tinggi sebagai satu cara untuk meminimalisir resiko kerugian, hal tersebut sangat berbeda dengan sistem kredit dengan fitur agunan yang mana resiko bank hampir 0%.
Total Pinjaman Masih Kecil
Berikutnya dari kekurangan KTA tanpa kartu kredit adalah besaran total pinjaman masih terbilang kecil. Dari hal ini menjadi satu kerugian bagi nasabah yang mengharapkan total dana cukup besar. Rata-rata dari produk KTA berkisar antara 3 sampai 200 juta Rupiah, namun hal tersebut masih dipatok dengan besaran slip gaji serta limit kartu kredit.
Adanya Denda
Ketika Anda melakukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit maka harus bersiap terhadap denda cukup besar jika Anda terlambat mengangsur. Pihak bank tak segan-segan mengajukan gugatan pidana jika Anda tidak mengindahkan peraturan bank, maka dari itu berhati-hati dalam memutuskan.
Dari informasi plus minus pinjaman KTA tanpa kartu kredit di atas bisa memberi gambaran kepada semua nasabah yang mana perlu mempertimbangkan berbagai resiko serta syarat-syarat untuk mengajukan pinjaman KTA.

0 comments:

Post a Comment