Sunday, 14 May 2017

Tips Jual Produk Perawatan Wajah Terbaik untuk Muka Berjerawat

Muka atau wajah menjadi pusat perhatian seseorang ketika pertama kali melihatnya. Tidak heran jika baik pria ataupun wanita akan memilih untuk melakukan perawatan wajah yang tepat dan sesuai dengan tipe kulit wajahnya agar muka tetap bersih dan bersinar tanpa gangguan masalah wajah seperti jerawat. Banyak orang yang jual produk perawatan wajah terbaik untuk muka yang berjerawat namun tidak semua pembersih wajah tersebut dapat mengatasi masalah kulit Anda tersebut.

perawatan wajah


Untuk memilih produk perawatan wajah yang baik adalah ketahui terlebih dahulu jenis kulit wajah Anda apakah kering atau berminyak. Jika kulit Anda adalah kulit wajah yang berminyak, maka sebaiknya Anda memilih produk perawatan wajah yang oil free atau water based sehingga dapat membantu untuk mengontrol produksi minyak. Jika kulit Anda termasuk kulit kering, maka pilih jenis perawatan wajah yang mengandung minyak untuk membantu memproduksi minyak dan membuat wajah menjadi lebih lembab.

Kedua adalah pilih yang tidak mengandung bahan berbahaya. Terdapat beberapa jenis kandungan berbahaya yang sebaiknya dihindari saat Anda memilih produk perawatan wajah yaitu:

  • Mercury dan hydroquinone karena dapat menghambat produksi dari melanoit dan dapat menimbulkan kanker.
  • Trietanolamin atau TEA untuk menyeimbangkan pH kulit akan tetapi, bahan ini dapat membuat kulit dan rambut Anda menjadi kering dan alergi kulit serta iritasi mata.
  • SLS dan ALS. Sodium lauril sulfat dan amonium lauril sulfat dapat menimbulkan iritasi kulit dan katarak karena biasanya produk ini ada di pasta gigi dan sabun mandi.
  • Propilen glikol dapat membuat kulit kemerahan bahkan dermatitis.

Ketiga adalah pilih produk dengan kandungan berikut yang ada di tempat jual produk perawatan wajah terbaik, dan kandungan tersebut yaitu:

  • Salicylic acid untuk mencegah dan menghilangkan bekas jerawat namun hindari penggunaan terlalu sering karena dapat membuat kulit menjadi kering.
  • Benzoyl peroxide untuk melawan bakteri yang menyebabkan jerawat. Cek apakah setelah penggunaan 2-4 minggu kulit menjadi terlalu kering atau terlalu merah, sebaiknya dihentikan sementara.
  • Glycerin untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menyumbat pori-pori sehingga mencegah jerawat muncul dan untuk mengurangi bintik hitam bekas jerawat.

Keempat adalah pilih jenis pembersih wajah yang berbentuk scrub. Hal ini dikarenakan tekstur dari pembersih wajah tersebut kasar dan jika digunakan akan melukai jerawat dan membuat jerawat lebih parah sehingga akan membuat Anda harus melakukan pengobatan yang tepat. Scrub tersebut juga mungkin saja untuk menghambat pori di wajah sehingga minyak yang diproduksi menjadi terhambat dan dapat menimbulkan jerawat yang lebih banyak dan lebih parah. Jika produk perawatan wajah tersebut terlalu sering digunakan, maka dapat membuat kulit wajah menjadi terkikis dan mengurangi minyak alami atau asam pelindung alami yang diproduksi.

Tips lainnya ketika memilih di tempat yang jual produk perawatan wajah terbaik untuk muka yang berjerawat yaitu:

  • Pilih yang bebas alkohol karena kandungan alkohol dapat membuat wajah Anda menjadi kering dan sensitif sehingga mudah iritasi.
  • Pilih produk yang sudah terdaftar ke BPOM sehingga produk tersebut aman untuk digunakan sehingga tidak menimbulkan masalah pada wajah.
  • Pilih jenis produk perawatan wajah yang juga dapat mencerahkan kulit wajah sehingga noda hitam bekas jerawat dapat teratasi dan muka Anda tidak terlihat kusam karena penimbunan sel kulit mati atau debu yang menempel.
  • Pilih yang dilengkapi dengan pelembab alami misalnya petrolatum, mineral oil, lanolin ataupun ceramides. 


0 comments:

Post a Comment